Senin, 05 Maret 2012

Selebriti Ngomong Soal Bus DAMRI Bandara

Tak hanya masyarakat biasa yang menikmati bus DAMRI tujuan Bandara Soekarno Hatta, sejumlah selebritis seperti penyanyi Sisca Cannonball, Wanda Hamidah, Fifie Buntaran, Lia Ladysta dan Shafa Tasya Kamila juga merasakan armada rakyat ini.

Vokalis Cannonbal, Sisca Salman mengaku pernah menumpangi DAMRI rute Bandara Soekarno Hatta-Rawa Mangun, Jakarta Timur. "Dulu aku sering naik damri, pas habis pulang kampung dari Yogyakarta, lebih enak karena ongkosnya juga lebih murah dibanding naik taksi, waktu itu kisarannya Rp. 20 ribu naik damri, puas aja sampai tujuan," tutur Sisca Salman, kemarin.
Artis yang mantan suaminya kini menikah dengan artis Sheila Marcia ini mengatakan selain tarifnya murah pelayanan DAMRI juga cukup memuaskan, contohnya bus tersebut bersih dan juga nyaman. "Di pintu belakang dan pintu depan disediakan tong sampah jadi enak dilihatnya, bersih dan nggak kumuh,"papar pelantun Mengalah.
Artis sekaligus anggota DPRD DKI Jakarta, Wanda Hamidah juga mengaku pernah menumpang angkutan DAMRI saat hendak ke Bandara Soekarno Hatta. "Sewaktu aku naik DAMRI, pelayanannya cukup bagus juga, selain akses dan rutenya mudah, busnya juga AC, jadi nyaman dan gak kepanasan sekalipun penumpangnya banyak,"ungkap Wanda Hamidah.
Mantan presenter Metro TV ini juga mengatakan masyarakat tidak akan dirugikan dengan angkutan yang satu ini, sebab ongkos bus tersebut terbilang murah. "Buat masyarakat budayakan naik angkutan umum seperti naik Damri, sebab hal itu akan mengurangi kemacetan,"paparnya.
Menurut Wanda sejauh ini rute bus DAMRIcukup banyak sehingga sangat memudahkan masyarakat untuk naik angkutan umum ini, namun ada beberapa hal yang mesti diperhatikan oleh pemerintah khususnya Dirjen Perhubungan Darat terkait angkutan umum tersebut.
"Harus tepat waktu, keamanan barang penumpang juga harus dipehatikan dan tarif nggak boleh dinaikkan, supaya masyarakat tidak kecewa dan terus percaya dengan angkutan umum ini,"tambahnya.
Pengalaman menarik juga dialami oleh bintang film sekaligus presenter Fifie Buntaran. Fifie mengaku pernah tertidur saat naik bus DAMRI. "Saking nyamannya aku pernah ketiduran, soalnya bus ini masuk tol dari Bandara hingga mendekati tempat tujuan nggak terjebak macet,"ungkap bintang film Rumah Bekas Kuburan.
Selain itu juga menurut artis bertubuh seksi ini bus Damri juga armadanya bagus dan masih layak pakai. "Kursinya masih empuk diduduki, badan busnya juga masih banyak yang mulus dan bunyi mesin busnya juga gak terlalu berisik, pokoknya enak banget de,"tambahnya.
SANGAT MENGUNTUNGKAN
Pelantun Mahluk Tuhan Paling Seksi, Lia Ladysta juga mengatakan bus DAMRI  sangat menguntungkan masyarakat sebab armada yang satu ini lebih terlihat tertib dibandingkan angkutan umum lainnya. "Ada jadwal keberangkatannya, tertib banget, aksesnya juga mudah persis di depan pintu keluar bandara, selain itu juga pakai tiket jadi gak ribet bayar diatas,"ungkap Lia Ladysta.
Pentolan grup Tiga Macan ini juga berharap
Pemerintah meningkatkan pelayanan keamanan dan memperluas rute perjalanan bus tersebut. "Aku si berharap terminalnya lebih di perluas lagi hingga ke Jawa Barat dan Banten,"papar bintang film Pelukan Janda Hantu Gerondong.
Mantan penyanyi cilik sekaligus bintang sinetron Shafa Tasya Kamila ini juga mengatakan DAMRI sangat dibutuhkan masyarakat, namun untuk memenuhi kebutuhan publik sebaiknya pemerintah juga harus memperhatikan keluhan para penumpang sehingga hal-hal yang belum sempurna dalam pelayanannya bisa dapat ditingkatkan.
"Untuk fasilitas angkutannya sudah cukup memadai dan nyaman, tinggal pelayanannya saja yg harus terus diperbaharui sehingga hak para penumpang terpenuhi, misalnya sediakan kotak aduan"ucap Tasya. Artis kelahiran Jakarta, 22 November 1992 ini juga memuji supir bus DAMRI yang tertib berlalulintas. "Alhamdulilah supir bus damri mematuhi aturan yang ada, tidak kebut-kebutan atau ugal-ugalan seperti kendaraan lain,"tandas pelantun Libur Telah Tiba dan bintang sinetron Takdir. (mia/aw).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar