Senin, 02 April 2012

Kita Bersyukur Anggota DPR Plesir ke Luar Negeri Melulu




Seperti biasa, berdalih studi banding, anggota Komisi I DPR akan plesiran ke empat negara (Ceko, Polandia, Afrika Selatan hingga Jerman). Konon kabarnya, mereka akan membawa keluarga untuk melihat indah suasana di negeri orang lain, sekaligus bisa berbelanja barang-barang bermerek.
Duit piknik itu didapat dari anggaran plesiran DPR yang tahun 2012 ini sebesar Rp 482 milliar atau naik sekitar Rp 183 milliar dari tahun sebelumnya. Hampir setengah triliun rupiah. Kalau ditotal sejak zaman baheula ya mungkin sudah ratusan triliun rupiah uang rakyat dipakai oleh wakil rakyat untuk keliling dunia.
Kepergian mereka sepatutnya perlu disyukuri oleh seluruh rakyat Indonesia. Banyak aspek menjadi pendorong bagi kita untuk bersyukur. Pertama, rakyat menjadi tahu siapa-siapa saja wakilnya yang memboroskan uang Negara.
Kedua, rakyat paham memang menjadi anggota DPR merupakan salah satu jalan cerdas untuk bisa menambah pengalaman bepergian ke luar negeri. Ketiga, rakyat juga semakin paham bahwa wakilnya yang dipilih saat pemilu menjadi betul-betul wakil yang bertugas antara lain foya-foya menghambur-hamburkan uang negara.
Paling terakhir, kita juga bersyukur bahwa plesirannya anggota DPR membuktikan bahwa wakil rakyat begitu sehat. Tidak hanya terjamin segala kebutuhannya dengan berbagai fasilitas, tetapi juga sehat dalam konteks tidak pernah terserang penyakit hati (liver atau sirosis).
Tentu muncul pertanyaan kenapa bisa mereka bisa tak kena penyakit liver. Jawabannya sangat mudah yakni: KARENA MEMANG MEREKA TIDAK PUNYA HATI.
                                                                                                                                (agus wahyudin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar