Senin, 26 Maret 2012

Pencuri Beroperasi di Dalam Pesawat

      Pencuri ternyata juga beroperasi di dalam pesawat terbang. Sindikat internasional ini membongkar koper penumpang ketika pemiliknya sedang tertidur. Dua pelaku berkebangsaan China ditangkap.
       Terungkapnya aksi pencurian tersebut, Kepala Satuan Reserse Kriminal Umum Polres Bandara Soekarno-Hatta, Komisaris Roberto Gom Gom, kemarin, mengutarakan bermula dari laporan dua penumpang pesawat Garuda tujuan Hongkong - Jakarta, William dan Girrish, kepada Aviation Security Garuda Indonesia, Jumat 23 Maret 2012.
          Kedua penumpang itu melaporkan kehilangan sejumlah uang di dalam koper yang disimpan di bagasi. Mendapatkan laporan tersebut, segera saja petugas menggeledah dua penumpang yang dicurigai berdasarkan kecurigaan kru pesawat.
      Ternyata dari ZH dan ZB ditemukan puluhan lembar uang China, Yuan (RMB), ringgit Malaysia, serta dolar AS.  Setelah dicocokkan nomor seri uang barang bukti dengan uang tersisa di William dan Girrish, ternyata berurutan.
      Roberto Gom Gom mengutarakan pihaknya masih mengembangkan kasus tersebut Dua pelakunya ditahan. Sedangkan .barang bukti berupa uang pecahan 100 RMB sebanyak 50 lembar dan pecahan 50 RMB sebanyak 20 lembar serta uang US$1000 disita.(aw)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar